Ketua TP-PKK Desa Pegiringan Kunjungi MI Nurul Ulum Serahkan Bantuan PMT-AS

Ketua TP-PKK Desa Pegiringan Kunjungi MI Nurul Ulum Serahkan Bantuan PMT-AS

Konsumsi pangan suatu daerah pada umumnya berkaitan erat dengan ketersediaan dan produksi pangan setempat. Sementara itu, produksi tidak terlepas dari sistem pertanian yang merupakan ragam hasil interaksi teknologi dan lingkungan setempat, seperti jenis lainnya, seperti lingkungan ekonomi dan sosial yang menyangkut kualitas sumber daya manusia, sarana ekonomi, tingkat harga, fluktuasi pendapatan dan pengeluaran, secara perangkat sosial lainnya turut pula mempengaruhi produksi dan ketersediaan pangan di tingkat rumah tangga. Kelompok usia SD/MI merupakan golongan penduduk yang berada pada masa pertumbuhan yang cepat dan aktif. Dalam kondisi ini anak harus mendapat masukan gizi dalam kuantitas dan kualitas yang tepat.

Desa Pegiringan merupakan wilayah geografis yang berbatasan sebelah utara dengan Desa Bantarbolang sebelah Timur dengan Desa Karanganyar sebelah selatan dengan Desa Semaya sebelah barat dengan Desa Mangli. Di wilayah Desa pegiringan terdapat beberapa 5 Sekolah Dasar, 1 Madrasah Ibtidaiyah dan 1 Madrasah Tsanawiyah. MI Nurul Ulum Pegiringan dengan jumlah peserta didik 130 siswa adalah penerima Program bantuan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) tahun 2017.

Program bantuan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) desa Pegiringan bersumber dari Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa yang bersifat Khusus dari APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2017Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan tujuan :

  1. Meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik melalui makanan tambahan;
  2. Memberikan pemahaman kepada anak tentang pentingnya makanan yang bergizi;
  3. Memberikan pemahaman kepada anak agar senantiasa membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

Selasa, 28 Nopember 2017 Kepala Desa Pegiringan beserta ibu menyambangi MI Nurul Ulum Pegiringan, untuk menyampaikan bantuan Dana Bantuan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS). Bantuan PMTAS diserahkan langsung oleh ketua TP.PKK desa Pegiringan ibu Karisah. Dana bantuan PMTAS diterima langsung oleh kepada Kepala MI Nurul Ulum Pegiringan, Maisah, S. Pd.I, M.Pd.

Kepala desa Pegiringan, Duhari Daya menyampaikan bahwa bantuan PMTAS ini diberikan sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat sejak usia dini. Pemerintah Desa belum bisa memberikan bantuan PMTAS kepada seluruh sekolah di wilayah desa Pegiringan, karena jumlah dananya terbatas, semoga kedepannya bantuan Dana PMT ini nantinya diberikan kepada masyarakat, tegas Duhari Daya. Kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) bersumber dari Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa yang bersifat Khusus dari APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 13.800.000. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *